Friday 25 February 2011

Membuat readmore pada postingan


waw, akhirnya setelah perjalanan panjang (kaya kera sakti aja mencari kitab suci, haaa.. ) bisa juga gw bikin yang namanya "read more" di blog ini, fyuh.. setengah mati nyarinya.

akhirnya lelang pertanyaan sama oom google, banyak juga yang ngebeli pertanyaan. Tapi tetep ajah gak ada yang memuaskan. Para narasumber ngasih tau pakai eddit HTML, kalo kode-kode yang dicari sama sih ya Alhamdulillah, lah ini gak ada yang sama, pie toh.. mumet endas ku.

nah, siang ini dapet ilham juga (mungkin karena abih sholat jumat kali, jadi plong otak, hee.. ) iseng lelang ulang pertanyaan ke tante google (bosen sama oom-oom ^.^) dengan key word "membuat read more dengan bantuan blogspot" (kalo gak salah, keburu lupa duluan *.*) akhirnya jari ini tanpa komando ngeklik salah satu pilhan yang dikasih, yaitu punyanya mba hujan. Dan jawabannya sangat memuaskan, sangat-sangat-sangat. Thks ya mba'e...



Ternyata gampang banget bikinnya, cukup klik menu "insert jump break" di entry-an yang mau kita tampilin. nih contoh gambarnya..
gampang kan? jadi pas lagi ngetik, taro kursornya dibawah ketikan yang cuma pengen keliatan pas dihome aja, sisanya bakal dihide dihome. jadi bikin home kita gak panjang sama satu artikel dan bisa mejengin lebih banyak tulisan kita, begitu heeee ^.^


2 comments:

  1. aduh koq saya gak bisa ya, heumm kgk ada tanda begituan di compose postingan :(

    ReplyDelete
  2. ada kok Bay, Kalo belom ada coba dibuka
    >pengaturan
    >Setting global (ada dibawah)
    >Pilih editor entry
    >klik yang editor yang dimutahirkan
    >save

    terus coba lagi ke entry postingan, pasti menu jumpo break-nya ada

    ReplyDelete

Monggo komennya tak enteni loh :)