Tuesday 13 November 2012

Rhoma Irama (mau) Jadi Presiden



From Google Image
 
Kemarin baca twitnya @infojakarta yang berisi mengenai Rhoma Irama yang akan mencalonkan diri untuk kandidat presiden R.I tahun 2014 nanti.

Ya, beberapa hari terakhir ini berbagai media online (yang saya baca) secara kompak seluruhnya memang membahas mengenai diperolehnya dukungan dari para ulama untuk Raden Haji Oma Irama ini untuk maju ke bursa kandidat calon presiden 2014. Bahkan sekarang sudah banyak beredar berita mengenai opini atas Rhoma Irama baik dari kalangan keluarga maupun dari para politisi. Bahkan saya sempat melihat berita mengenai sejarah perpolitikan Rhoma Irama di Indonesia, ternyata dia sudah berpolitik sejak orde baru. Ternyata nggak musik dangdutnya aja yah yang sudah berkibat sejak jaman dulu.


Banyak komentar yang tercuat dari seluruh masyarakat Indonesia yang membaca, ada yang setuju ada yang tidak (umum inimah ya). Beberapa komen yang saya baca seperti: "Agama saja tidak cukup untuk berpolitik", "semoga sukses", dan yang menurut saya komen terlucu adalah dengan mentwit bacck dengan kata "TerLALU" dengan berbagai cara penulisan, kemudian ada juga "wah nggak boleh begadang lagi nih" atau juga seperti ini "wah wakilnya Inul dong". Sedangkan saya sendiri me-retwitt dengan kata "Indonesia akan goyang dibuatnya" alias akan berdangdut ria. Sebenarnya komen-komen kami yang ada disana tidaklah ada yang serius, hanya sekedar canda. Karena kami sebagai warga Indonesia pasti selalu mendukung siapapun yang akan maju ke perhelatan akbar Indonesia tersebut. Kenapa wajib kita dukung (siapapun yang mencalonkan diri) karena untuk mencalonkan diri saja itu sebuah keputusan yang sangat berat menurut saya, karena ketika pena menggores kertas persetujuan pendaftaran maka saat itu pula yang bersangkutan wajib untuk menyanggupi menanggung beban Indonesia yang kata super berat. Setuju?

Yang saya bingungkan adalah, siapa ya kemungkinan pendukung raja dangdut Indonesia ini kalau benar-benar melenggang ke pemilu presiden? semoga lebih banyak dari fans musiknya ya, terus bisa bawa Indonesia bisa berkibar seperti musik dangdut yang menggema sampe pelosok desa. (Keluarga gw termasuk penggemar film-film bung Rhoma ini loh)

Dengan banyaknya nama-nama kandidat calon presiden yang sudah muncul dari sekarang ada untungnya juga loh, kita jadi lebih leluasa untuk menelaah dan mempelajari lebih dalam karakter dan kompetensi para calon pemimpin kita nanti. Walaupun semuanya sudah ditentukan oleh Tuhan :)

No comments:

Post a Comment

Monggo komennya tak enteni loh :)