Sunday 25 November 2012

Macam Bukan di Jakarta

srek .. tek .. srek .. tek
bunyi apa hayoo?? itu bunyi jarum jam,hehee..  biasanyakan kita nulisnya "tik .. tak .. tik .. tak.." yak, tapi gak tau nih tadi berasa denger jam ngomong, "woy suara gw bukan tik-tak-tik-tak, sekalian aja dikasih "tuk" biar sama ama bunyi suara sepatu kuda". Akhirnya gw putusin merubah persamaan bunyi itu jam dengan srek-tek-srek-tek, palingan juga kalo ngomel lagi bakal bilang, "emang gw dikira tukang sapu?" tapi kalo dibilang tukang sapu, jam itu emang tukang sapu. Loh? iya, karena menurut gw jam itu selalu menyapu dan
menyingkirkan waktu-waktu yang telah terpakai, sehingga kita tidak pernah memiliki peluang untuk berdiam diwaktu lampau. Positifnya adalah kita memiliki kesempatan untuk berpacu dengan waktu agar kita tidak dikejar sama waktu. Alias memiliki semangat untuk bergerak dan maju didalam hidup, dengan adanya waktu  membuat kita berpikir akan sebuah pilihan. Yah, pilihan itu diciptakan oleh waktu. Karena waktu membuat semuanya tidak tentu. Jadi inget, kemarin pernah baca artikel yang inti perkataannya adalah, "waktu tidak pernah pasti".

(duh kenapa sih kursor laptop gak kayak kursor di PC, selalu pindah-pindah sendiri. Sampe kadang tulisan malah kehapus sendiri, ini yang gak gw suka dari komputer jinjing, repot, mana toots keyboard gak ngepas jari. Jadi sia-siakan keahlian gw ngetik 12 jari. *pamer. hahahaa)



Eh tumben kok nulis jadi ngelantur gini, padahal gw pengen nulis kejadian beberapa puluh menit yang lalu


"tet-tet.. teoing..teoing.." alarm hp nokia gw bunyi. Tepat jam 16:00, yang berisi memo "JANGAN LUPA KULIAH PENGGANTI PAJAK JAM 18:00" tapi langsung gw klik menu "DELETE".

huh, malas banget gw berangkat, padahalkan lagi berpeluk hangat sama manajemen biaya, maklum Jakarta lagi hujan. Tapi mau nggak mau emang harus berangkat, biar kelihatan kayak orang pintar, menjemput satu-satunya kuliah jam 18:00. Kata Umi Novi, guru waktu di SMK N 8 Jakarta yang beralamat di Jl. Raya pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan (lengkap blom alamatya?), katanya, "gak pinter gapapa, minimal kelihatan kaya orang pinter". Lucu juga kata-kata Umi Novi. Nyamar dong yak?

(sebenernya bukan itu yang mau gw ceritain, tapi yang dibawah ini)

Akhirnya kuliah pajak selesai juga, seperti biasa tak ada hal yang luar biasa dipertengahan perjalanan pulang. Tapi dipertengahan kedua alias di Mampang, bukan hal luar biasa tapi tidak diduga. Saya nggak dapat Kopaja 57. Padahal belum jam 22:00, ada satu tapi penuh sesak. Alamat tidak naik. Tak pikir kita punya rasa, pasatilah banyak 57 dibelakang sana sedang mengarah kepada ai (mendadak dikepala logat melayu ngomongnya). Tapi macam apa boleh buat, walaupun beberapa 57 silap didepanku dan semuanya kosong,  free penumpang, tak ada yang hendak stop. sepertinya sudah cukup penuhlah uang sewa mereka (masih logat melayu). Gw tunggu ntah berapa menit, iseng jalan kaki kedepan biar nggak bosen nunggu,, sampai perut laper, tak ada yang lewat. Cari tempat makanpun susah, ada soto tapi penuh. Macam bukan diJakrta, nyari angkot sama makanan susah banget. Akhirnya setelah jalan kaki dari pasar mampang sampai menjelang gang kos-san Asri  yang lama (sblum basmar) dapatlah tukang jualan nasi goreng gila. mampir. Tujuannya selain makan adalah mencari uang receh, soalnya kalo naik taxi suka gak ada kembalian. Selesai makan nasi gila ini gakada juga  aroma 57 mau lewat.

Demo yah hari ini 57? ;((

Dengan tujuan mengirit ongkos taksi (mampang masih macet) akhirnya jalan lagi kedepan, daaaan.. alhamdulillah dapat ojek. Walaupun tarif ongkosnya gw minta murah (makasih ya Pak). Lega rasanya udah sampai lampu merah hotel kaisar. Tinggal naik 16. gw lihat jam di BB, udah menjelang jam sebelas malam? sedikit shock juga, sampe mampang jam stengah sepuluh kurang, baru dikalibata, mantap juga ya mampang.

Dapat 16, tapi kok ada pemandangan gak enak yah, (apa gw-nya yg terlalu mikirin tetangga bangku?) ada dua objek pemuda-pemudi yang gw lihat. sepasang dibelakang gw dan sepasang didepan (diketahui pas mau turun). Ya ampun, kencurnya masih kecium semua udah main pacar-pacaran. inikah dunia remaja, bagaimana nasih bangsa kita kalo pemudanya pacaran mulu?? (alah lu Bun, bilang  aja iri karena jomblo,  yakan? ngaku aja.. hahaaa). Titik perhatian gw sebenarnya ada di pemudi didepan (karena yang dibelakang sopan) bukan iri pacarannya mereka (serius), tapi gw ngeliat itu dua bocah bau keringet (kayaknya kencurnya udah ilang ya, udah kemaleman) gak ada sopan santunnya banget sama supir, si cowok yang sok-sok-an tau diaman tujuan mereka (tujuan sih tau ya, cuma posisi dimana itu tujuannya yang kagak tau, nah looo?) untung si sopir nanya mau turun dimana. Risih juga kali ya supirnya sama itu dua bocah,  untung gak kelewat jauh ituh bocah, kalo gak udah nyasar kali ya. Nah ini puncak dari perhatian gw, bukannya terimakasih sama si  Abang sopir malah keluar nyelonong tanpa nutup pintu mobil lagi (setelah bayar dan dikasih kembalian ya tentunya). Sewot banget gw kalo ngeliat bocah yang baru berenti ingusan kaya gitu. Jadi bete kan, mana udah cape berjam-jam diMampang, eh malah dapat reality show kayak gitu -______"

eit, banyak amat tulisan gw ni hari. udah ah mau tidur, biar sahur kagak kesiangan (puasa 'asyuro), soalnya kemaren udah kesiangan dan nasi goreng gw gak dimakan.

see yaa!


No comments:

Post a Comment

Monggo komennya tak enteni loh :)