Tuesday 14 August 2012

Ramadhan

Jakarta, 14 Agustus 2012

Hari ini jika dihitung dengan ramadhan maka sudah hari ke-26, atau hari ke-27 untuk teman-teman kita yang sudah melaksanakan ibadah ramadhan lebih awal. Tak terasa ya ramadhan ini, sangat cepat menurut saya. Ini bukan hanya sebagai lisan belaka dari saya, karena entah mengapa ramadhan ini menurut saya terlampau cepat. Semoga Allah SWT meridhoi ibadah ramadhan kita dan mempertemukan kembali kita dengan ramadhan tahun depan, amin.

Membahas kenapa saya merasa ramadhan tahun ini terasa cepat untuk saya, saya sangat bersyukur karena pada ramadhan ini saya merasa lebih baik dibanding ramadhan tahun lalu, salah satu indikatornya adalah saya berhasil melewati surat Yassin untuk tadarus al-quran tahun ini, alhamdulillah, semoga bisa khatam (sedih juga belum khatam, tadi malam ketika selesai tarawih ada doa untuk yang sudah khatam Qur'an untuk ramadhan ini)


Menanti malam Lailatul Qadar,
ya, pada tahun ini ghiroh saya untuk ibadah malam juga meningkat walaupun masih didominasi tidur :D, tapi saya tetap bersyukur, dan saya berterimakasih ke ANTV yang sudah menayangkan Chatting dengan YM (Ustad Yusuf Mansur), karena acara ini berhasil memotivasi saya. Kemudian Mba you Linda, karena berhasil ngebangkitin semangat untuk sholat malam dan i'tikaf, saya sudah usaha ke masjid loh mba (walau baru satu malam yang ke masjid). Ada cerita yang cukup menarik bagi saya ketika ingin i'tikaf, saya bingung mau i'tikaf kemana. Tapi ketika malam ke 23 saya putuskan untuk berangkat ke masjid dekat rumah. Mungkin malam itu Allah SWT menguji niat saya, ketika saya sampai masjid, ternyata masjidnya sepi, kosong, melompong tak ada yang i'tikaf. Sediih saya (mungkin sebenernya ini kesalahan saya juga, karena mesjid diperkampungan memang jarang ada yang i'tikaf). Mau pulang kerumah, nggak enak,  masa udah rapih alim balik lagi kerumah. Akhirnya saya kejalan raya dan naik angkot tanpa tau kemesjid mana, hanya dengan tujuan cari masjid pinggir jalan yang ada orang i'tikaf. Alhamdulillah, mungkin jodoh saya bukan dimasjid dekat rumah, Saya menemukan masjid di jalan raya pasar minggu, "Masjid Nurul Badar". Masjidnya cukup besar dan nyaman, hal yang membuat saya nyaman adalah karena tikda terlalu banyak yang i'tikaf, sehingga dari segi keamanan, insya allah aman, Karena pergerakan orang yang mencurigakan bisa kelihatan.

(terputus sholat zuhur, jadi lupa mau nulis apa)

Semoga kita semua umat islam berhasil menggapai ridho Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik. Memperoleh malam lailatul qadar dan mendapat hikmah atasnya. Amin.

Mari kita cari pupuk iman kita dibulan ramadhan ini, sehingga dibulan lain keimanan kita menjadi tumbuh subur, karena pada ramadhan ini Allah SWT memberikan pupuk-pupuk itu lebih besar dibanding bulan-bulan lain. Karena seperti kita lihat, seluruh program TV, radio, sampai kantor menyajikan siraman-siraman rohani yang menyejukan jiwa kita.

Selamat berpuasa, selamat ber-Idul Fitri. Semoga Allah SWT meridhoi seluruh ibadah kita, karena tanpa ridho-Nya semuanya sia-sia. :)

Ja Al-allahu lakum
Minal aidin wal faidzin
Semoga engkau adalah orang yang suci dan memperoleh kemenangan.

No comments:

Post a Comment

Monggo komennya tak enteni loh :)