Friday 16 March 2012

Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2012


 
Salam Paskibraka Diberitahukan kepada seluruh siswa/i SMA, SMK, MA sederajat diseluruh penjuru Kota Administrasi Jakarta Selatan, bahwa pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2012, PPI Jakarta Selatan akan menyelenggarakan Seleksi Calon Anggota Paskibraka Jakarta Selatan.

Bagi temen-temen yang berminat menambah satu pengalaman hidup yang berbeda dari sebelumnya, jangan ragu-ragu buat daftar atau bisa men-download formulirnya di fan page Seleksi Calon Paskibraka Jakarta Selatan 2012.

ayo teman-teman, bergabunglah menjadi yang terpilih,
mungkin ini bukan yang terbaik atau bahkan sama sekali bukan impian hidupmu tapi bisa jadi Paskibraka adalah takdir hidupmu.
 
just try it out, brake the boundaries, fight the skeptiscism, brave yourself..

sampai jumpa di barisan yaa,

Salam Paskibraka..
 
DOWNLOAD FORMULIR

Paskibraka Nasional difoto ini adalah Annisa Fatharini,
Paskibraka 2009 yang  berasal dari Jakarta Selatan.
 ----------------------------------------------------------------------------
Kalimat diatas adalah undangan untuk teman-teman yang berstatus pelajar SLTA se-Jakarta Selatan dan masih duduk di kelas X dan XI (kelas 1 dan 2) untuk mengikuti seleksi Calon Paskibraka tahun 2012. Kelas XII tidak dianjurkan dan tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan ini, karena kelas XII diwajbkan fokus pada ujian.
Kegiatan yang dilakukan Paskibraka tidak melulu baris berbaris seperti tentara, karena baris-berbaris sambil berjemur layaknya bule dipinggir pantai ditengah lapangan cuma cukup sampai 17 Agustus 2012, selanjutnya kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan organisasi, seperti : belajar bagaimana mengurus organisasi, tata cara berkomunikasi, belajar mengadakan acara, mengatur orang banyak, dan banyak lainnya. Termasuk belajar mengenai pelajaran sekolah ke kakak-kakak senior. Yang seluruhnya ditujukan untuk perkembangan para anggota Paskibraka.
Terdengar umum memang tujuan-tujuannya, alias sama dengan organisasi lain. Tapi, semakin banyak organisasi yang kita ikuti, maka membantu kita berkembang semakin cepat, karena pengetahuan akan masalah dan karakter dari setiap organisasi pasti berbeda.
Oleh karena itu, ayo! datang dan jadikan dirimu adalah yang terpilih. Jangan ragu terhadap kata LOLOS dan TIDAK. Karena semuanya bukan bermuara disana, tapi bermuara kepada pengalaman yang kita peroleh ketika kita berada dilingkungan tersebut.
Nah, yang tidak kalah penting dan biasanya jadi masalah alias salah paham adalah pengkhususan kegiatan ini. INGAT, Paskibraka bukan milik paskibra sekolah saja, tapi milik seluruh pelajar SLTA. Osis, Paskibra, Rohis, Rokris, Teater, Musik, Band, Cheerleader, dan ekskur lainnya, semuanya 100% boleh gabung dan menjadi bagian dari kami. Jadi sebarkan info ini ke teman-teman lain yah.. (ingat yang kelas X dan XII ajah..)

                                                       Datang dan sejarahkan dirimu :)
Senyum manis selalu menyambut pemuda yang berani memilih "keanehan" dalam hidupnya.

No comments:

Post a Comment

Monggo komennya tak enteni loh :)